Sikap Bisnis Yang Benar

Sekali lagi, tidak ada kesuksesan tanpa usaha, investasi waktu dan uang. Tetapi perlu diingat, kita adalah Boss untuk diri kita sendiri, bekerja dari rumah dengan waktu yang diatur sendiri, dan hasilnya akan dinikmati sendiri (ups.., Istri dan Anak juga :) ).

Tapi tanpa sikap yang benar dalam menjalankan bisnis di internet, kita akan merasakan bisnis ini seperti jalan ditempat. Dalam hal sikap bisnis, tidak ada bedanya antara bisnis online dan bisnis konvensional. Sikap yang baik diperlukan agar bisnis dapat berkembang dengan cepat.

Beberapa hal yang perlu di perhatikan adalah sebagi berikut:

1. Profesional.
Walaupun bisnis online mempunyai waktu yang tidak mengikat/fleksibel, kita harus tetap memperlakukan bisnis ini layaknya sebuah bisnis yang besar. Lakukan seperti kita sedang mengelola sebuah perusahaan yang akan mengalirkan uang terus menerus ke kantong kita. Walaupun memulainya dengan modal kecil, bukan berarti bisnis ini tidak menjanjikan pendapatan yang menggiurkan.

2. Fokus
Banyak yang gagal karena tidak fokus pada apa yang dikerjakan. Bisnis online menawarkan banyak pilihan bisnis. Fokuskan pada satu atau dua model bisnis dahulu. Jika sudah menampakkan hasil, baru mencoba model bisnis yang lain. Jangan sampai waktu dan tenaga kita habis hanya untuk mencoba banyak sekaligus model bisnis dan akhirnya tidak menghasilkan apa-apa.

3. Jujur
Dalam bisnis online tidak ada pertemuan antara penjual dan pembeli, kesempatan untuk menipu dan membohongi sangat besar sekali. Sekali saja berbuat curang, maka bisnis kita secara online ini tidak akan bertahan lama karena internet bersifat global maka kecurangan dan kebohongan akan cepat sekali menyebar. Maka lebih baik berlaku jujur dari pada menipu!

4. Pantang Menyerah
Walaupun kelihatannya mudah, bukan berarti semuanya akan berjalan lancar tanpa hambatan. Suatu saat kita mungkin akan menemukan hambatan, Jangan Menyerah Teruslah Berusaha!!!

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online
EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
Powered by Blogger.
Klik VSI Yusuf Mansur

Klik Aja :)

Total Pageviews

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online