PROMOSI MELALUI SEARCH ENGINE

Promosi Di Search Engine
Nah ini dia... Untuk menghasilkan traffik pengunjung tanpa mengeluarkan banyak investasi, baik waktu maupun uang adalah dengan mendaftarkan nama domain website kita pada mesin pencari atau lebih dikenal dengan search engine dan memanfaatkan pelayanan promosi gratis dari search engine.

Search engine adalah sebuah website khusus yand di desain untuk membantu orang menemukan informasi yang tersimpan pada website lain. Ada banyak sekali search engine di internet, tetapi yang paling populer digunakan oleh orang seluruh dunia dan menjadi referensi oleh search engine yang lain adalah Google dan Yahoo.

Search engine tidaklah melakukan pencarian ke seluruh World Wide Web secara langsung. Masing-masing pencarian dilakukan dalam database yang menyimpan teks dari masing-masing halaman yang ada diluar sana. Teks dari halaman demi halaman disimpan ke dalam server database mereka.

Dengan demikian, untuk website yang benar-benar baru, dan belum ada satupun website lain yang membuat link mereka ke website baru tersebut, maka tentu saja spider atau panda (algoritma dari mesin pencari) tidak akan mengenalnya.


Cara untuk membuat agar website baru tersebut bisa terdaftar pada search engine, khususnya untuk website yang belum dalam link dari website lain, adalah dengan cara memberi tahu langsung seacrh engine tersebut bahwa ada situs baru, dan pengerjaannya dilakukan oleh manusia secara manual.

Search engine membutuhkan beberapa hari hingga beberapa minggu untuk mengunjungi website kita setelah website tersebut didaftarkan secara manual. Walaupun ada beberapa orang yang mengklaim bisa mempercepat peng-indeks-an search engine, tetapi lebih baik kita ikuti saja aturan dari search engine tersebut agar website kita tidak dianggap spam/penyampah.

Setelah mendaftarkan website kita secara online ke search engine, maka website kita tersebut akan mereka simpan untuk sementara ke dalam database mereka, lalu search engine menugaskan spider (sekarang menjadi Panda) engine atau robot untuk berkunjung ke website yang didaftarkan, terutama untuk menilai apakah website tersebut akan di index atau tidak.

Untuk mendaftarkan website kita ke search engine, ada yang menggunakan cara manual mengunjungi satu persatu search engine seperti Google = http://www.google.com/addurl.html dan Yahoo = http://www.docs.yahoo.com/info/suggest/ , karena ini cara yang terbaik.

Ada juga yang memanfaatkan pelayanan gratis dari SubmitExpress.Com. Dimana situs ini mengklaim dapat mendaftarkan URL website kita ke 70 lebih website search engine paling populier di dunia.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online
EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
Powered by Blogger.
Klik VSI Yusuf Mansur

Klik Aja :)

Total Pageviews

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online